08.07 | Posted in
Bagi pengguna browser opera selain mozilla firefox berikut trik cara percepat browser opera. Untuk trik ini menggunakan Opera versi 10.10. Langsung saja jangan banyak omdong...

Trik pertama adalah meningkatkan total koneksi yang bisa diproses oleh browser Opera. Untuk trik ini kita masuk ke panel editor dengan mengetikan about:config pada address bar seperti halnya pada firefox.

Kemudian Preferences Editor pilih menu Performance, ubah default pada Max Conections Total "20" menjadi "50-100" .

Trik kedua adalah mematikan proses aktivitas browser Opera, karena setiap kita mengetikkan tulisan, Opera akan mencoba memperkirakan dan menebak alamat url dari tulisan tersebut). Untuk mematikan proses ini kita masuk ke Preferences (menu Tools > Preferences), kemudian masuk ke tab Advaced dan pilih menu Network (atau bisa juga menekan tombol Ctrl + F12 bersamaan).

Kemudian klik tombol Server name Completion...dan hilangkan tanda cek pada Look for local network machine dan Try name completion, using.

Trik ketiga berkaitan dengan waktu loading. Secara default waktu yang dibutuhkan untuk mulai memroses alamat url yang kita tuju adalah setelah 1 detik. Untuk merubahnya kita lakukan masih melalui panel Preferences tab Advanced, hanya saja kali ini yang kita pilih adalah menu Browsing. Kemudian pilih Redraw instantly pada menu Loading.

Dan untuk mempercepat proses matikan juga fungsi Tooltips dalam browser Opera dengan cara menghilangkan tanda centang pada pilihan Show tooltips. Jika selesai silahkan restart browser opera anda.

sumber : http://ariawijaya.com

Category:
��

Comments

0 responses to "Mempercepat Browser Opera"